Jumat, 09 November 2018

CONTOH-CONTOH PIDATO KENAIKAN KELAS ANAK 4-6 TAHUN


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya ............................ dipanggi.................
............... ingin membacakan mufrodah bahasa arab, dengarkan yaa...
Satu
:
وَاحِدٌ
Dua
:
إِثْنَانِ
Tiga
:
ثَلاَثَــةٌ
Empat
:
اَرْبَعَـةٌ
Lima
:
خَمْسَةٌ
Enam
:
سِتَّـــةٌ
Tujuh
:
سَبْعَةٌ
Delapan
:
ثَـمَانِيَةٌ
Sembilan
:
تِسْعَةٌ
Sepuluh
:
عَشَرَةٌ

Cukup sekian dari ................
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته








السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya ........................ dipanggil ......................,
............... ingin membacakan Hadits Bersungguh-sungguh, dengarkan yaa...

مَنْ جَدَّ وَجَدَ
Artinya “Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil”.

Cukup sekian dari ................
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


















السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya ............................. dipanggil ................,
.............. ingin membacakan sepuluh Malaikat dan tugasnya, dengarkan yaa...
1.     Malaikat Jibril bertugas menyampaikan wahyu dari Allah
2.     Malaikat Mikail bertugas menurunkan hujan
3.     Malaikat Isrofil bertugas meniup sangkakala
4.     Malaikat Ijroil bertugas mencabut nyawa
5.     Malaikat Munkar bertugas menanyai di alam kubur
6.     Malaikat Nakir bertugas menanyai di alam kubur
7.     Malikat Rokib bertugas mencatat amal kebaikan
8.     Malaikat Atid bertugas mencatat amal keburukan
9.     Malaikat Malik bertugas menjaga pintu neraka
10. Malaikat Ridwan bertugas menjaga pintu surga
Cukup sekian dari ........... ...

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته













السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya ............................, dipanggil .................
.............. ingin membacakan do’a sebelum tidur, dengarkan yaa ....

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
بَسْمِكَ اَللّٰهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

Cukup sekian dari .....................

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
















السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya ................ dipanggil.................
.............. ingin membacakan Surat Al-Ikhlas, dengarkan yaa ....

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
قُلْ هُوَ اللهُ اَحَدٌ ﴿﴾ اَللهُ الصَّمَدُ ﴿﴾ لَـمْ يَلِدْ وَلَـمْ يُوْلَدْ ﴿﴾
وَلَـمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا اَحَدٌ ﴿﴾

Cukup sekian dari..................

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته















السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya ................. dipanggil..............
............. ingin membacakan Surat Al-‘Asr, dengarkan yaa ....

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
وَالْعَصْرِ ﴿﴾ اِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍ ﴿﴾ اِلاَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ ﴿﴾

Cukup sekian dari..................

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Tidak ada komentar:

TAKSONOMI BERPIKIR

KATA PENGANTAR Alhamdulillah segala puji bagi Allah Pencipta dan Pemelihara Alam Semesta yang telah menerangi hambanya yang takwa de...